maubangun.com Sebelum membeli rangka baja ringan, sebaiknya anda memperhatikan beberapa hal yang sangat menentukan kualiatas dari rangka baja ringan yang kita dapatkan, kualitas dari baja ringan ini merupakan salah satu faktor yang wajib di perhatiakan adapun cara atau tips dalam memilihnya adalah sebagai berikut :

  1. Dari Kualitas Material atau mutu baja ringan

Kualitas material merupakan hal yang pertama diperhatikan, Harga yang mahal belum tentu bisa mendapatkan kualitas baja ringan yang premium juga, dikarenakan bisa jadi material yang mahal tadi hanya “menang” dari iklan iklan yang di gencarkan oleh si produsen dari baja ringan tersebut.

Sedangkan harga yang murah juga belum tentu dengan kualitas yang buruk, bisa jadi harga yang murah dikarenakan oleh biaya produksi yang di keluarkan lebih kecil, bisa juga karena harga material dasar yang murah, bisa juga dikarenakan si produsen hanya mengambil profit yang kecil.

Baja ringan yang ada dipasaran yang umum nya dipakai memiliki ketebalan antara 0,60mm sampai dengan 1,00 mm untuk canal C, sedangkan untuk reng atau topspan nya berkisar antara 0,300 hingga 0,50mm, dan umum nya material baja ringan yang baik adalah baja ringan dengan mutu tinggi atau High Tension Steel umum nya G550, artinya Yield Strength dari baja tersebut adalah 550Mpa.

Secara kasat mata sangat sulit mengetahui kuat tarik baja ringan yg akan kita beli, kita hanya menghandalkan keterangan serta kejujuran dari penjual. Tapi ada tips khusus untuk mengetahui kuat tarik dari baja ringan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *